Kamis, 28 Juli 2016

ASIAN GAMES 2018 Bhin Bhin-Ika-Atung Resmi Jadi Maskot

Rifanfinancindo


PT Rifan Financindo Berjangka - JAKARTA – Maskot dan logo baru Asian Games 2018, akhirnya resmi diluncurkan di Kantor Staf Kepresidenan Kamis (28/7/2016). Tiga maskot tersebut merupakan hewan asli Indonesia. Ada Bhin Bhin yang merupakan burung Cendrawasih, Ika yaitu seekor Badak Bercula Satu, dan Atung yang merupakan Rusa Bawean.

“Kami menggunakan tiga satwa berbeda sebagai maskot untuk menggambarkan semangat persatuan. Masing-masing satwa itu, jika berdasarkan garis Wallace dan Weber tersebar di Indonesia, dan memiliki keunikan tersendiri,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Sementara pada logo Asian Games 2018 yang dipilih Presiden Joko Widodo, menggambarkan sketsa grafis tampak atas Stadion Utama GBK, dengan simbol Asian Games berupa matahari di bagian tengahnya yang mencerminkan Energy of Asia.

Logo yang terpilih dari 11 nominasi karya yang diterima panitia seleksi itu, akan menggantikan logo lama berupa untaian burung cendrawasih. Logo anyar tersebut juga telah diinformasikan ke OCA (Dewan Olimpiade Asia).

“Logo menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia. Dengan logo baru ini, Indonesia sebagai tuan rumah siap menunjukkan jadi diri kepada dunia melalui penyelenggaraan dan prestasi yang sukses,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sekitar 13 ribu atlet dari 45 negara akan bertanding memperebutkan medali di 38 cabang olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar