Selasa, 26 Juli 2016

Andai Pilar Utama Dipanggil ke Timnas, Persegres Siap Mainkan Cadangan

Rifanfinancindo
Para pemain Persegres Gresik United (kuning) saat berhadapan dengan Madura United, Sabtu (16/7/2016) lalu.

Rifanfinancindo - GRESIKSempat terjadi pro-kontra saat PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC 2016 memutuskan, membatasi pemanggilan pemain untuk memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia.
Atas rekomendasi dari kebanyakan klub peserta, maka diputuskan agar timnas diberi kewenangan untuk hanya dapat menggunakan jasa dua pemain saja dari setiap klub.
Kebanyakan tim peserta TSC 2016, terutama tim-tim besar, merasa keberatan bila banyak pemainnya dipanggil skuad Garuda. Namun, tidak dengan Persegres Gresik United. 
“Tidak masalah jika lebih dari dua pemain kami dipanggil memperkuat timnas. Asalkan dianggap layak, kami siap melepas pemain kami baik lima maupun enam orang untuk memperkuat timnas,” ucap Manajer  Bagoes Cahyo Yuwono kepada Kompas.com, Senin (25/7/2016).
Ucapan Bagoes, memang terasa berbeda dengan para petinggi klub lain. Mereka rata-rata hanya memperkenankan para pemainnya tak lebih dari dua orang untuk memperkuat timnas, dengan alasan takut kekuatan timnya tereduksi lantaran turnamen juga sedang bergulir.
“Namun, bagi kami, kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. Kami tidak masalah, jika nantinya hanya akan memainkan para cadangan, apabila banyak pemain kami yang dipanggil timnas,” ucap Bagoes.
“Asalkan, para pemain kami dinilai layak memperkuat timnas dan benar-benar memang dibutuhkan untuk bertarung di level internasional mewakili nama bangsa dan negara,” tuturnya.
Hal senada juga diungkapkan pelatih Persegres, Liestiadi. Dia mendukung penuh kebijakan manajemen, jika nantinya banyak pemain tim Laskar Joko Samudro yang dipanggil memperkuat timnas.
“Saya juga merasa bahwa kepentingan bangsa dan negara adalah di atas segalanya. Muara dari kompetisi dan turnamen di dalam negeri adalah membentuk timnas yang kuat dan bisa berprestasi di kancah internasional,” kata Liestiadi.
Sejauh ini, memang belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI, terkait berapa pemain Persegres yang akan dipanggil untuk memperkuat timnas. Laskar Joko Samudro sendiri juga tengah fokus persiapan menghadapi Mitra Kukar, Rabu (27/7/2016).

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar